Asuransi Mobil Allianz untuk Mobil Daewoo

Apapun fungsi dari mobil yang Anda gunakan baik untuk keperluan pribadi sehari hari untuk keluarga, atau mobil dinas kantor untuk keperluan pekerjaan maupun digunakan untuk tujuan komersial seperti direntalkan atau dijadikan taksi online (grab, uber atau gocar) semuanya dapat diproteksi dengan auransi mobil Daewoo Allianz.

Anda dapat memilih asuransi mobil Allianz untuk mobil Daewoo komprehensif bagi Anda yang membutuhkan manfaat perlindungan yang luas dan lengkap. Anda juga dapat memilih asuransi mobil Allianz untuk mobil Daewoo total loss only (TLO) bagi Anda yang hanya membutuhkan manfaat perlindungan yang terbatas.

Kedua jenis perlindungan yang telah disebutkan barusan dapat ditambahkan manfaat perlindungan perluasan apabila Anda merasa perlindungan default bawaan dari kedua jenis proteksi tersebut masih belum cukup.

Anda juga dapat membeli secara terpisah asuransi automobile liablility Allianz untuk mobil Daewoo yang berdiri sendiri, yang memberikan manfaat perlindungan dari tuntutan ganti rugi pihak ketiga.

Anda dapat membeli secara online asuransi mobil Allianz untuk mobil Daewoo di sini. Asuransi mobil Daewoo Allianz ini terbuka untuk umum dan boleh dibeli oleh siapapun, dimanapun Anda berdomisili dan dari daerah manapun kode plat mobil Anda.

Nama Daewoo mungkin sangat familiar apalagi bagi para Kpop karena dari namanya saja kita sudah tahu bahwa mobil ini berasal dari Korea. Namun, dari namanya saja tidak bisa menggambarkan bagaiamana dan seperti sejarah di balik brand mobil Daewoo ini.

Seperti yang kita tahu biasanya mobil itu berasal dari jepang namun ternyata ada brand dari Korea yang memproduksi mobil. Inilah yang mmbuat menarik untuk dibahas bagaimana sejarah mobil Daewoo ini.

Sejarah mobil Daewoo

Hal pertama yang akan dibahas adalah arti dari nama Daewoo itu sendiri. Dalam Bahasa Korea Daewoo berarti “Alam Semesta Besar”. Perusahaan Daewoo adalah sebuah perusaah milik konglomerat Korea Selatan (chaebol). Perusahaan ini berdiri pada tanggal 22 Maret 1967 sekitar 52 tahun yang lalu. Perusahaan ini didirikan oleh seorang konglomerat yang bernama Kim Woo-choong.

Baca juga :  Asuransi Mobil Allianz untuk Mobil Mercedes Benz

Sebenarnya, perusahaan ini bernama Daewoo Industrial namun masyarakat mengenalnya dengan sebutan perusahaan Daewoo. Pada tahun 1998 sejarah mobil Daewoo mengalami masalah yaitu  perusahaan ini mengalami kiris keuangan dan kebangkrutan karena adanya krisis finasial di Asia. Pada saat itu Indonesia mengalami dampaknya juga yaitu dengan kirisis moneter dan menyebabkan adanya orde baru.

Perusahaan ini mulai amburadul dan tidak jelas setelah kebangkuratan yang terjadi. Bahkan karena hal itu juga CEO pada saat itu perusahaan ini yaitu Kim Woo-choong melariakan diri ke luar negeri dan ditetapkan sebagai burunan kala itu dan menjadi kasus paling daramatis sepanjang sejarah mobil Daewoo. Namun, pada akhirnya dia menyerahkan diri pada tanggal 4 juni 2005 dan dia melarikan diri sekitar 7tahun.

agen asuransi allianz

Perusahaan ini berpusat di Bupyeong-gu, Incheon, Korea Selatan. Saat perusahaan ini merupaka perusahaan anak dari General Motors milik Amerika Serikat. Namun, pada tanggal 8 November 2000 dinyatakan bangkrut yang menyebabkan ditutupnya pabrik utama dari perusahaan Daewoo ini. Sedangkan untuk 2 pabrik lainnya ,asih beroperasi dan penyebab dari kebangkrutan ini karena mereka tidak bisa melunasi hutang mereka kepada pemasok suku cadang.

Penutupan pabrik utama ini sangat perpengaruh pada produksi mobil Daewoo ini dan produksi mobil setiap harinyahanya mencapai 800 mobil. Namun walaupun demikian, Daewoo tidak menutup semua pabrik mereka. Jumlah dari dua pabrik tersebut mencapai 500 ribu mobil penumpang dan juga 46 ribu kedaraan niaga.

Selain itu, bank yang kreditor yang ada di bawah kendali pemerintah memiliki rencana untuk meminjamkan dana sebasar $ 267.000 untuk setiap subkntraktor Daewoo. Namun ternyata dana tersebut belum menykupi karena selama satu tahun terakhir Daewoo memiliki hutang hingga 17,5% atau sebasar $ 16 triliun.

sakit butuh uang
Baca juga :  Asuransi Mobil Allianz untuk Mobil Honda

Perusahaan Daewoo memiliki rencana untuk mengajukan proses kurator dengan menempatkan managemen baru dan pembekuan semua hutang. Namun, proses pengajuan tersebut tidak membantu sama sekali dan malah menjadi bomerang. Hal ini dikarenakan rumitnya birokrasi penjualan oleh mitra mereka yaitu General Motors. Sejarah mobil Daewoo ini memang penuh drama dan kasus yang bisa dijadikan pembelajaran.

Dengan didukung oleh premi yang terjangkau, proses klaim yang mudah serta jaringan bengkel rekanan yang luas tersebar di seluruh nusantara, dari Sabang sampai Merauke, menjadikan asuransi mobil Allianz untuk mobil Daewoo ini layak untuk dibeli. Apabila Anda belum menemukan asuransi mobil yang bagus dan kredibel untuk mobil kesayangan Anda maka Anda dapat memilih asuransi mobil Daewoo Allianz ini.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...