previous arrow
next arrow
Slider

Jangan pelit untuk Diri Sendiri

Belum hilang dari ingatan saat beberapa waktu lalu masyarakat mendapat berita bahwa artis Julia Perez terkena penyakit kanker serviks, dan terpaksa menjual rumah mewah dan mobilnya untuk biaya berobat. Julia Perez yang sempat mengalami pendarahan dan diduga menderita penyakit kanker serviks, kini sudah menjalani pengobatan beberapa bulan di Australia. Diakui Jupe – sapaan Julia Perez– selama berada di sana, ia membutuhkan uang yang tidak sedikit.

Karena alasan tersebut, ia pun menjual rumah mewahnya di kawasan Cibubur. Bagi pelantun Belah Duren yang bernama asli Yuli Rahamawati ini, ini merupakan jalan keluar yang terbaik agar dirinya bisa kembali sehat.

“Kalau pakai asuransi kan covernya sedikit, sedangkan untuk penyembuhannya saja, saya harus menjalani masa recovery selama 3 bulan. Kalau tinggal di Australia enam bulan, kan lama banget, jadi saya cari jalan terbaik. Pengobatan itu kan update ya, jadi saya jual rumah saya,” ungkap Jupe ketika ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kala itu.

Jupe bukan saja menjual tempat tinggalnya, untuk menutupi kekurangan biaya pengobatan. Ia juga menjual mobil mewahnya. Hal itu dilakukannya hanya untuk berjaga-jaga jika biaya yang akan dikeluarkan nanti sangat besar.

“Kalau untuk biaya saya nggak bisa bilang, yang pasti saya jual rumah dan mobil. Kalau di Jerman mungkin dapat gratis, tapi saya dapat opsi di Australia. Saya stres banget, akhirnya jual rumah dan mobil saja,” papar Jupe.

“Kalau ditanya sedih atau enggak, ya pasti sedih lah, itu rumah pejuangan dari 2009. Tapi saya yakin akan ada rezeki yang lebih baik lagi buat saya,” tandas Julia Perez.

Saat ditemui di sela-sela pengambilan gambar untuk penyerahan klaim di Allianz tower pada hari Senin 1 juni 2015, Julia perez atau Jupe menyempatkan diri untuk sedikit berbagi pengalamannya mengenai asuransi.

Dengan pengalamannya ini, Jupe bercerita “Kalau tahu akan sakit maka saya akan memilih uang pertanggungan asuransi penyakit kritis sebesar Rp 3 atau 5 Miliar sejak awal daripada harus berhutang sana-sini saat saya sakit kemarin. Asuransi ini adalah bentuk cinta terhadap diri kita. Namun, ternyata saya terlalu pelit untuk diri saya sendiri.”

Jupe mengakui bahwa awalnya ia tidak memandang asuransi sebagai sesuatu yang penting bahkan tidak mempercayai manfaat yang dijanjikan. Dari sekian banyak yang pernah menawarkan produk asuransi, Akhirnya Jupe memilih Allianz yang awalnya pun karena kepercayaannya terhadap Bunda Dewi yang memang sudah lama dikenalnya.

Jupe sangat mengapresiasi Bunda Dewi dan rekan-rekan Allianz yang selalu follow up mengenai kondisi kesehatannya, bahkan mengunjungi rumahnya untuk mengambil kelengkapan dokumen pengajuan klaim. Pelayanan prima inilah yang membuat Jupe merasa nyaman dan aman dilindungi oleh asuransi Allianz

Pesan yang ingin saya sampaikan dari kisah tersebut di atas adalah:

Terkadang butuh suatu kejadian tertentu (biasanya kejadian buruk atau yang tidak mengenakkan) untuk menyadarkan seseorang akan pentingnya untuk memiliki asuransi bagi dirinya sendiri dan keluarga nya. Hendaklah kita semua dapat mengambil pelajaran dari pengalaman Jupe untuk menyayangi diri kita sendiri dan keluarga kita dengan mengambil proteksi/perlindungan melalui asuransi yang cukup sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing.

Penyakit kritis bisa datang secara tiba-tiba tanpa kita sadari. Asuransi penyakit kritis seperti Flexi CI, CI 100 maupun CI Plus dari Allianz memberikan kita persiapan untuk menghadapi risiko terkena Penyakit kritis tersebut kapan pun terjadi. Setidaknya dengan memiliki asuransi, Anda sudah memiliki back up dan bumper jika harus berhadapan dengan yang namanya musibah.

Meskipun yang namanya nasib buruk mungkin tidak bisa ditolak namun kita bisa meminimalisir akibat yang bakal ditimbulkan oleh kejadian itu terhadap hidup kita terutama dari sisi keuangan/finansial.

asuransi bayar biaya rumah sakit sesuai tagihan

Memiliki Asuransi merupakan bentuk perwujudan dari Cinta dan Tanggung Jawab. Apakah Anda mencintai dan bertanggung jawab terhadap keluarga Anda dan diri Anda sendiri? Anda tidak perlu menjawabnya dengan ucapan maupun kalimat tetapi buktikan saja dengan tindakan dan perbuatan, salah satu nya adalah dengan memiliki asuransi Allianz mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan maupun asuransi penyakit kritis Allianz untuk diri Anda dan setiap anggota keluarga Anda.

Semoga dengan informasi yang telah di sharingkan di atas, dapat menyadarkan Anda tentang pentingnya memiliki asuransi Allianz. Jangan pelit untuk diri sendiri.

asuransi allianz lengkap
beli asuransi allianz