previous arrow
next arrow
Slider

Perlukah Asuransi Penyakit Kritis Allianz ?

Perlukah asuransi penyakit kritis Allianz untuk dimiliki oleh setiap anggota keluarga? Tentu saja penting karena setiap orang bisa berpotensi untuk terkena penyakit kritis ini. Mulai dari orang dewasa sampai anak anak. Bahkan balita juga bisa kena.

Uang pertanggungan asuransi penyakit kritis sangatlah relatif besarannya bahkan tidak ada sebuah metoda yang cukup baku untuk menentukan besaran uang pertanggungannya sehingga Anda mesti memastikan kalau uang santunan (UP) nya mesti besar jumlahnya agar dapat mengakomodir untuk biaya pengobatan asuransi penyakit kritis yang memang terkena sangat mahal. Sebenarnya apa sih asuransi penyakit kritis Allianz itu ?

asuransi bayar biaya rumah sakit sesuai tagihan

Asuransi penyakit kritis Allianz merupakan bentuk perlindungan finansial yang diberikan oleh perusahaan asuransi Allianz kepada seorang nasabah dalam bentuk uang santunan tunai dalam jumlah besar (biasa mulai dari ratusan juta sampai miliaran rupiah tergantung kesepakatan di awal saat mendaftar asuransi) apabila peserta dari asuransi penyaki kritis Allianz ini terdiagnosa terkena salah satu dari kondisi penyakit kritis yang dijaminkan.

Tentunya si nasabah asuransi itu terkena penyakit kritis setelah dia menjadi peserta asuransi bukan sebelum. Dan ada masa tunggu 90 hari dimana terkena penyakit kritis pertama kali nya harus setelah 90 hari dihitung sejak polis asuransi penyakit kritis Allianz nya aktif. Contoh kondisi penyakit kritis yang umum  misalnya seperti :

  • Kanker
  • Gagal Ginjal
  • Stroke
  • Serangan Jantung

Ada sebuah fakta menarik yang menyebutkan bahwa  54% dari biaya pengobatan untuk penyakit kritis misalnya seperti kanker itu sifatnya non medis. Artinya walaupun Anda memiliki asuransi kesehatan yang bisa mengcover biaya rawat inap rumah sakit on bill alias sesuai tagihan namun mungkin itu hanya digunakan untuk membayar 46% dari total biaya medis saja. Sedangkan 54% biaya non medis tidak akan tercover oleh asuransi kesehatan rawat inap rumah sakit. Biaya non medis itu mencakup antara lain :

  • Biaya perjalanan dan akomodasi selama berobat
  • Biaya pengobatan alternatif seperti herbal, sinshedll
  • Vitamin, food supplement MLM, obat-obatan tambahan
  • Perlengkapan kesehatan tambahan di rumah (ranjang, AC, pakaiandll)
  • Biaya tambahan perawat atau pekerja di rumah
  • Biaya medical checkup dan konsultasi rutin setelah pengobatan
  • Biaya tambahan apabila melebihi plafon limit asuransi kesehatan
  • Potensi kehilangan penghasilan selama berobat

Nah kalau melihat fakta dan data tersebut perlukah asuransi penyakit kritis Allianz itu ? Sepertinya saat ini kita meyakini bahwa asuransi penyakit kritis Allianz itu penting bukan ? Anda juga pasti meyakini bahwa dengan adanya asuransi penyakit kritis Allianz ini maka akan memberikan manfaat lebih seperti :

  • Melengkapi keterbatasan asuransi kesehatan, umumnya limit asuransi kesehatan yang didapatkan terbatas sehingga tidak mencukupi keseluruhan biaya pengobatan
  • Melindungi aset atau harta anda supaya tidak sampai terjual atau tergadaikan atau bahkan mengalami kebangkrutan
  • Karena uang pertanggungan asuransi penyakit kritis Allianz ini didapatkan secara tunai maka anda memiliki keleluasaan untuk menjalani terapi pengobatan yang kadangkala tidak selalu berhubungan dengan dunia medis
  • Menjamin pemasukan keluarga yang mungkin dapat hilang dengan terkena penyakit kritis karena menurunnya produktifitas kerja yang berisiko kehilangan pekerjaan
  • Memberikan ketenangan pikiran kepada Anda dan keluarga karena adanya dana untuk berobat yang cukup dan tersedianya dana untuk operasional keluarga untuk memebuhi kebutuhan sehari hari

Asuransi penyakit kritis Allianz ini lumayan terjangkau untuk premi nya. Hanya dengan premi mulai dari Rp. 500.000 per bulan , Anda sudah dapat memiliki asuransi penyakit kritis Allianz ini dan Anda sudh Tetapi jika budget sehingga kalau bicara prioritas berdasarkan fakta dan data di atas maka asuransi penyakit kritis Allianz ini harus lebih diprioritaskan kepada :

  1. Pekerja self employee seperti profesional, pengusaha dll
  2. Karyawan yang masih makan gaji yang penghasilannya masih pas pas an
  3. Orang kaya yang tidak mau asetnya ludes untuk membayar biaya pengobatan penyakit kritis jika nantinya dia atau salah satu anggota keluarganya terkena penyakit kritis
  4. Pria atau wanita mulai usia 35 tahun ke atas
  5. Orang yang memiliki keterbatasan limit di asuransi kesehatan nya
  6. Orang yang tidak memiliki asuransi rawat jalan (banyak pengobatan khususnya kanker yang bersifat rawat jalan)
  7. Orang yang memiliki riwayat keluarga dengan penyakit degeneratif
  8. Orang yang memiliki pola hidup, pola pikir, pola makan dan pola istirahat yang kurang baik
  9. Perokok baik aktif maupun pasif
  10. Bayi dan balita
  11. Pelajar dan Mahasiswa

Bagaimana menurut Anda? Perlukah asuransi penyakit kritis Allianz untuk Anda dan setiap anggota keluarga Anda? Kalau Anda sudah menyadari pentingnya untuk memiliki asuransi penyakit kritis Allianz ini maka untuk mendaftar silakan menghubungi kami.

asuransi allianz lengkap
beli asuransi allianz