previous arrow
next arrow
Slider

Asuransi Perjalanan Allianz ke India

Jangan lupa untuk membeli asuransi perjalanan Allianz ke India pada saat Anda berkunjung ke negara tersebut. Sebenarnya bukan hanya India tetapi kemanapun Anda pergi selama ke luar negeri, Anda wajib membeli Allianz Travel Insurance. Tersedia Asuransi Travel Insurance untuk ke berbagai destinasi ke seluruh dunia dengan harga premi yang sangat terjangkau.

Anda dapat membeli asuransi perjalanan Allianz ke India maupun ke negara lainnya di sini. Asuransi Travel Insurance sudah dipercaya dan diakui selama puluhan tahun oleh para traveler kelas dunia sebagai asuransi perjalanan terbaik.

Salah satu alasannya karena manfaat proteksi yang diberikan sangat besar dan lengkap serta telah memenuhi semua kebutuhan yang memang selama ini dicari cari oleh para traveler. Klaim asuransi nya jua mudah sehingga tidak heran jika Allianz travel insurance ini menjadi primadona dan dicintai oleh pelancong yang memang hobi untuk bepergian ke luar negeri.

Pecinta film India, pasti berharap suatu saat bisa menjejakkan kaki di tanah Bollywood. Ya, ada banyak potensi wisata yang ada di India mulai alam, budaya, sejarah dan kuliner.

Tak hanya Taj Mahal saja yang menjadi pesona India, eksotisme masyarakat setempat yang menjaga kebudayaan menjadi daya tarik utama. Mengingat India merupakan negara luas dengan penduduk mencapai lebih dari 1 miliar jiwa, tentu jalan-jalan ke India bukan hal yang mudah.

Jalan Jalan ke India

Anda wajib waspada dan hati-hati mengingat marak sekali tingkat kriminalitas di negeri yang berada di kawasan Asia Selatan ini. Selain itu, kepadatan dan kemacetan menjadi masalah umum yang sering terjadi.

Berikut beberapa tips yang wajib Anda perhatikan jika hendak jalan-jalan ke India.

  1. Membuat daftar lokasi yang hendak dikunjungi

Hal penting sebelum jalan-jalan ke India adalah membuat daftar prioritas tempat tujuan wisata. Kelelahan bisa menjadi kendala perjalanan Anda selama berlibur ke negeri padat penduduk ini. Jangan heran kalau kemacetan, kebisingan dan polusi udara menjadi masalah umum di India saat Anda hendak traveling menggunakan transportasi umum.

Jika ingin mencari ketenangan, Anda bisa mengunjungi daerah yang menawarkan suasana lebih damai seperti pegunungan atau lembah. Masyarakat pedesaan di India jauh lebih ramah dibandingkan masyarakat perkotaan.

  1. Memperhatikan jenis makanan dan minuman yang hendak dikonsumsi

Jalan-jalan ke India bisa dilakukan dengan budget yang cukup terbatas kok. Anda bisa memilih mengkonsumsi makanan dan minuman ala kaki lima. Tetapi, sebaiknya memperhatikan kebersihan dan jenis kuliner yang hendak Anda makan. Street food di India tergolong murah dan nikmat lho seperti samosa, kathi roll, jelebi, dosa dan masih banyak kuliner nikmat lainnya.

  1. Wajib memakai pakaian yang sopan

Hal utama yang harus diperhatikan para traveler yang ingin menjelajah pesona India adalah memakai pakaian yang sopan dan tertutup. Mengingat budaya orang India sangat sederhana termasuk soal berpakaian.

  1. Menghormati budaya masyarakat setempat

Orang India memiliki beberapa peraturan yang harus Anda ketahui sebelum bertindak saat ada di negara ini. Jika hendak jalan-jalan ke India, Anda wajib belajar sedikit mengenai budaya masyarakat setempat.

Misalnya dilarang menyentuh sesuatu dengan kaki karena orang India menganggap kaki adalah organ tubuh yang kotor. Jangan menggunakan tangan kiri saat memberikan sesuatu karena Anda akan dianggap kurang sopan.

asuransi bayar biaya rumah sakit sesuai tagihan
  1. Selalu persiapkan uang tunai

Jika di berbagai negara, Anda mungkin terbiasa menggunakan kartu kredit untuk melakukan transaksi maka sebaiknya minimalisir hal tersebut di India? Wah, seberapa parahkah tingkat pencurian data kartu kredit di sini?

Sebaiknya Anda memang menggunakan uang tunai rupee saja untuk transaksi di toko oleh-oleh atau belanja. Pilihan menggunakan kartu kredit bisa digunakan di toko besar yang memiliki kredibilitas keamanan yang terpercaya, ya!

Para traveler yang jalan-jalan ke India dihimbau untuk tidak berjalan di gang atau jalanan sepi sendirian. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kejahatan seperti pencopetan atau perampokan.

Jika Anda memakai jasa travel agen, selalu usahakan untuk bepergian ke setiap tempat wisata bersama-sama. Meski begitu, India tetap menjadi negara yang bisa dikunjungi secara aman asal Anda memperhatikan beberapa hal di atas, ya!

Kalau Anda jalan-jalan ke India, pasti langsung menuju ke Taj Mahal yang menjadi landmark negara asal aktor Shahrukh Khan ini. Taj Mahal berada di kawasan Agra, Uttar Pradesh, India. Selain Taj Mahal, Anda juga bisa melihat bangunan lain yang tak kalah bersejarah seperti Benteng Amber, Harmandir Sahib, Benteng Mehrangarh, Hawa Mahal. Gartaji dan lain-lain.

Sedangkan destinasi wisata alam yang akan membuat Anda takjub adalah Kepulauan Andaman dan Nicobar yang sangat eksotis. Bisa pula menikmati summer hill di Shimla sembari menyaksikan Himalaya yang terkenal. Selain pesona wisata alam, kebudayaan masyarakat India saat merayakan perayaan baik pernikahan, kelahiran dan lain-lain menjadi daya tarik tersendiri.

Tinggal tentukan tempat mana saja yang akan Anda kunjungi dalam itinerary perjalanan wisata kali ini. Jangan lupa untuk mempersiapkan fisik dan mental agar Anda bisa menikmati perjalanan wisata di negara yang super padat.

Jalan-jalan ke India bisa menjadi solusi liburan akhir tahun yang cukup menyenangkan. Sebelum ke sana, salah satu hal penting yang jangan sampai lupa untuk dipersiapkan adalah asuransi perjalanan Allianz ke India ya.

Sebaiknya sejak jauh jauh hari, Anda sudah boleh memesan Allianz Travel Insurance ke India agar jangan sampai kelupaan. Anda dapat membeli asuransi perjalanan Allianz ke India dengan harga terjangkau di sini.

asuransi allianz lengkap
beli asuransi allianz