Penyakit Kaki Gajah itu Berbahaya

Asuransi penyakit kritis Allianz melindungi Anda dari penyakit kaki gajah. Jadi penyakit kaki gajah ini termasuk dari 168 penyakit kritis yang dicover di dalam asuransi sakit kritis Flexi CI Allianz sehingga apabila saat ini Anda sudah terdaftar sebagai peserta dari asuransi Allianz yang satu ini dan tiba tiba Anda divonis oleh dokter menderita penyakit kaki gajah ini maka perusahaan Allianz akan memberikan Anda sejumlah uang santunan dalam jumlah besar.

Uang santunan ini biasanya nilainya sangat besar dan dibayarkan sekaligus, mulai dari ratusan juta sampai miliaran rupiah (tergantung kesepakatan di awal saat mendaftar asuransi penyakit kritis Allianz) yang ditransfer ke rekening pribadi Anda.

Pertanyaanya mengapa sampai sekarang Anda belum memiliki asuransi sakit kritis Allianz apabila manfaatnya sangat bagus seperti itu? Apakah selama ini Anda belum memahami manfaat dari asuransi penyakit kritis Allianz ini atau bagaimana?

Seyogyanya bukan hanya diri Anda yang perlu dilindungi dengan asuransi sakit kritis Allianz tetapi setiap anggota keluarga di rumah juga perlu dilindungi dengan asuransi penyakit kronis Allianz yang bagus ini. Dengan premi mulai dari Rp 500.000 per bulan per orang, Anda sudah bisa mendaftar untuk memiliki asuransi sakit parah Allianz ini.

Penyakit kaki gajah atau bahasa medisnya disebut dengan filariasis adalah suatu infeksi yang disebabkan oleh cacing Filarial yang ditularkan melalui gigitan nyamuk. Penyakit ini menyebabkan beberapa bagian badan menjadi bergelembung perlahan-lahan bagaikan karet namun pada penderita tidak merasakan sakit apa-apa. Penyakit ini mengubah bentuk kaki penderita menjadi besar seperti kaki gajah.

Penyakit ini berupa bersifat menahun atau kronis bila tidak mendapatkan pengobatan dan akan menimbulkan cacat menetap berupa pembesaran di bagian tertentu dan merupakan salah satu penyakit yang sangat menular.

Baca juga :  Mengapa Seseorang Bisa Mengalami Koma

Penyebab Kaki Gajah

agen asuransi allianz

Ada 3 jenis cacing filaria yang menyebabkan seseorang terkena kaki gajah, yaitu :

  1. Wuchereria Bancrofti, 90 % kasus diakibatkan oleh cacing ini
  2. Brugia Malayi, yang menyebabkan kasus sebagian dari sisanya
  3. Brugia Timori, yang menyebabkan kasus sebagian kecil penderita

Cara penularan filariasis ini, yaitu melalui gigitan nyamuk. Ada sekitar 20 lebih jenis nyamuk yang dapat menyebarkan penyakit seperti nyamuk Genus Anopheles, Culex, Aades, Mansonia, dan Armigeres sehingga siklus penyebaran dan penularan penyakit ini sangat luas dan cepat. Cacing filaria ini berukuran sangat kecil seperti benang yang sangat halus.

Cacing filarial dapat bertahan hidup selama 4-6 tahun pada kelenjar getah bening serta pembuluh darah manusia. Pada saat cacing tesebut berada di dalam, ia akan berkembang biak dan menghasilkan larva yang disebut dengan microfilarial.

Pada kasus penderita kaki gajah kronis akan mengalami pembengkakan yang luar biasa terutama pada bagian kaki. Kulit dan kaki akan mejadi keras. Hal ini akan membuat penderita kesulitan dalam berjalan dan bergerak sehingga hanya mampu duduk saja.

sakit butuh uang

Gejala Penyakit Kaki Gajah

Biasanya gejala-gejala ini akan muncul dalam beberapa hari setelah seseorang di gigit nyamuk yang terinfeksi membawa cacing filarial dalam bentuk telur, berikut gejala-gejalanya :

  1. Pembengkakan

Penderita akan mengalami pembengkakan dibagian tertentu seperti bagian lipatan-lipatan tubuh, kaki dan tangan

  1. Rasa Panas, Perih Sakit Dan Kemerahan Pada Ketiak

Gejala lain yang akan di rasakan penderita adalah akan muncul rasa perih dan panas serta sakit di bagian lipatan, terutama di ketiak dan lipatan paha. Dan akan mengalami iritasi seperti kemerahan.

  1. Demam

Demam ini akan bertahan kurang lebih 3-6 hari secara berturut-turut secara bervariasi, terkadang suhu tinggi bahkan sangat tinggi.

  1. Pembengkakan Yang Menetap Pada Bagian Tubuh Tertentu
Baca juga :  Perisai Tapro Dari Allianz

Penyakit kaki gajah yang berubah menjadi kronis, dan pembengkakan ini cenderung menetap di beberapa bagian tubuh. seperti :

  1. Tungkai
  2. Lengan
  3. Buah dada
  4. Buah zakar

Dan tidak hanya mengalami pembengkakan namun akan terasa perih dan panas.

Asuransi Penyakit Kritis Allianz

Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam mengklaim penyakit kritis yaitu Penyakit Kaki Gajah Kronis.

Penyakit Kaki Gajah Kronis

“Penyakit kaki gajah kronis dengan karakteristik :

  1. Pembengkakan yang berat dan menetap mulai dari lengan dan kaki atau bagian tubuh lain yang diakibatkan oleh lympatic obstruction (penyumbatan kelenjar Limfe); dan
  2. Ditemukan adanya infeksi microfilaria dari hasil pemeriksaan laboratorium,

Pengecualian :

Lymphatic obstruction (penyumbatan kelenjar limfe) disebabkan oleh penyakit akibat :

  • – Hubungan seksual,
  • – Kanker,
  • – Luka,
  • – Bekas luka operasi,
  • – Radiasi,
  • – Gagal jantung atau
  • – Kelainan congenital.”

Jika Anda saat ini sudah menjadi peserta asuransi sakit kritis Allianz dan Penyakit kaki gajah yang Anda derita telah memenuhi kriteria sesuai yang tertera di polis asuransi sakit kritis Allianz seperti yang tadi telah disebutkan di atas maka Anda dapat mengajukan klaim untuk mendapatkan uang santunan dalam jumlah besar dari Perusahaan Allianz.

Namun bila Anda belum menjadi nasabah asuransi penyakit kritis Allianz maka sekarang adalah saat yang tepat untuk mendaftar untuk ikut asuransi yang sangat luar biasa ini.

Syarat untuk mendaftar untuk ikut asuransi sakit kritis Allianz ini adalah Anda harus sehat jasmani dan rohani serta tidak memiliki sakit penyakit atau gangguan kesehatan lain. Makin cepat Anda mendaftar maka semakin baik karena semakin cepat Anda terlindungi dari risiko terkena berbagai penyakit kritis.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...