virus corona asuransi allianz travel insurance cepat

Asuransi Properti Allianz

Asuransi Properti Allianz adalah asuransi properti terbaik di Indonesia yang dapat Anda pilih jika Anda saat ini sedang berencana untuk mengasuransikan aset Anda yang paling berharga yaitu properti atau rumah.

Faktanya kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya asuransi properti masih sangat rendah. Mereka masih mendahulukan asuransi jiwa maupun kesehatan. Padahal, Indonesia menjadi salah satu negara dengan risiko bencana tertinggi di dunia seperti banjir, gempa bumi, tsunami, dan letusan gunung berapi.

Padahal, kita tidak pernah tahu kapan musibah akan terjadi. Tanpa asuransi properti, saat aset pribadi atau bisnis kita terkena musibah, kerugian yang ditimbulkan pun pasti akan lebih besar. Seperti yang kita ketahui bahwa bangunan yang kita miliki baik itu rumah, kantor, gudang, dll merupakan investasi dengan nilai yang tinggi.

Untuk itu sangatlah penting menjaganya dari risiko yang dapat menyebabkan kerusakan dan kehancuran. Dengan banyaknya risiko yang bisa saja menghampiri bangunan tersebut kapan saja, sejauh mana dan upaya apa saja yang sudah Anda persiapkan untuk menanggulangi itu semua?

Untuk menghitung premi asuransi properti Anda sebelumnya harus mengenal apa itu TSI (Total Sum Insured). Khusus dalam asuransi properti, TSI merupakan jumlah nilai harta secara keseluruhan termasuk harga bangunan dan isi bangunan.

Menurut aturan Polis Standar Asuransi Kebakaran Indonesia (PSAKI), risiko yang ditanggung dalam asuransi properti adalah kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang dan asap (FLEXAS). Namun Anda juga bisa mendapat perluasan jaminan risiko seperti kerusuhan dan kerusakan akibat perbuatan jahat atau pemogokan, banjir karena air/badai/angin topan, tanah longsor dan gempa bumi/letusan gunung berapi/tsunami.

Setidaknya ada beberapa alasan yang dapat dijelaskan mengenai pentingnya asuransi properti untuk Anda miliki. Berikut ini adalah uraiannya.

1. Melindungi Bangunan Rumah beserta Isinya

Fungsi utama asuransi rumah/properti adalah memberikan jaminan perlindungan kepada rumah atau hunian yang Anda miliki beserta isinya.

Properti Anda akan mendapatkan jaminan perlindungan dari berbagai risiko kerusakan akibat kebakaran, bencana alam, dan penyebab kerusakan lainnya. Hal ini dapat diperluas dengan jaminan atas risiko kehilangan akibat pencurian atau tindakan kejahatan lain, serta jaminan atas risiko dari gangguan lainnya.

2. Memberikan Rasa Aman

Perlindungan asuransi rumah/properti ini dapat pula digunakan untuk menghadapi risiko kerugian yang tidak pasti, seperti kebakaran, bencana alam, pencurian, ataupun risiko lainnya. Hal ini tentu akan memberikan ketenangan serta rasa aman dan percaya diri pada Anda sebagai pemilik aset.

Seandainya berbagai risiko tersebut terjadi dan Anda mengalami kerugian, akan ada penggantian yang sesuai dari pihak perusahaan asuransi.

3. Premi yang Murah

Perhatikan perbandingan antara besar nilai pertanggungan dan nilai premi yang dibayarkan. Anda cukup membayar premi asuransi yang sangat murah untuk mendapatkan proteksi maksimal atas nilai properti Anda yang besar. Jadi dengan biaya yang murah, aset properti Anda sudah dapat terlindungi dengan baik.

4. Menghindari Gangguan Finansial

Jika bangunan rumah Anda serta seluruh isinya terbakar, Anda akan mengalami kerugian finansial yang sangat besar. Tentunya biaya yang akan Anda keluarkan untuk memperbaiki dan mengganti semua properti tersebut tidaklah sedikit. Asuransi properti memberikan penggantian atas kerugian tersebut sehingga Anda tetap dapat melindungi keadaan finansial Anda.

Asuransi properti pada umumnya ada dua jenis jika dilihat dari jenis properti yang mau diasuransikan. Pertama, asuransi properti untuk rumah tinggal. Kedua, asuransi tempat bisnis/usaha. Yang termasuk dalam kategori tempat usaha/bisnis ini misalnya gudang, toko, rumah toko, kantor, atau rumah kantor atau rukan.

Apa saja yang cakupan asuransi properti secara umum? Untuk asuransi rumah pribadi, biasanya yang dijamin hanya risiko standar seperti kebakaran, ledakan, petir, kejatuhan pesawat terbang dan asap. Akan tetapi, Anda bisa memperluas risiko cakupan ini dengan membayar premi tambahan.

Perluasan jaminan ini di antaranya jaminan risiko karena kerusuhan atau huru-hara, tanah longsor, badai atau angin topan, gempa bumi, dan lain-lain. Dengan demikian, Anda bisa menentukan, risiko apa yang ingin Anda jaminkan.

Sementara untuk asuransi tempat usaha/bisnis, perluasan jaminannya juga beragam, selain perluasan jaminan terhadap perlindungan dari bencana alam seperti yang ada di asuransi rumah tinggal, Anda juga bisa menambahkan perlindungan atas perlengkapan yang ada di ruko atau toko atau gudang atau rukan seperti mesin mesin serta barang dagangan lainnya.

Tak sedikit pemilik rumah percaya bahwa kerusakan akibat banjir dan gempa bumi termasuk dalam risiko yang ditanggung oleh perusahaan asuransi. Kenyataannya, kerusakan karena penyebab-penyebab bencana alam seperti itu akan ditanggung jika membeli perlindungan tambahan terhadap bencana alam.

Terdapat 3 jenis asuransi properti Allianz yaitu :

  1. Asuransi Rumah Allianz (Rumahku)
  2. Asuransi Apartemen Allianz (Apartemenku)
  3. Asuransi Tempat Usaha Allianz (Usahaku)

Asuransi properti Allianz baik asuransi rumah Allianz (Rumahku), asuransi apartemen Allianz (Apartemenku) maupun asuransi tempat usaha Allianz (Usahaku) dapat ditambahkan dengan jaminan perluasan yang sifatnya opsional yaitu perlindungan dari risiko bencana alam seperti :

  1. EQVET : Jaminan terhadap risiko gempa bumi, letusan gung berapi dan tsunami.
  2. TSFWD : Jaminan terhadap banjir, angin rebut, dan kerusakan akibat air.

Sebenarnya selain 3 jenis asuransi properti Allianz yang disebutkan di atas masih ada lagi asuransi properti Allianz yang melindungi beragam properti yang lebih luas dan dengan nilai TSI yang jauh lebih besar sehingga membutuhkan survey dan persetujuan dari underwriter terlebih dahulu baru properti tersebut bisa diasuransikan.

 

Misalnya seperti satu gedung perkantoran, gedung mall, gedung pabrik, gedung apartemen atau kondominium, hotel mulai dari kelas melati sampai bintang 5, kos kos an, rumah ibadah, rumah sakit, dan masih banyak lagi properti yang lebih spesifik.

Rumah beserta isinya merupakan properti berharga yang  memiliki nilai finansial terbesar bagi Anda. Aset yang  wajib diproteksi semaksimal mungkin dari berbagai risiko kerugian akibat kerusakan, kehilangan, atau gangguan lainnya.

Jika Anda gagal untuk memberikan perlindungan kepada aset berharga Anda tersebut maka  akan menyebabkan kerugian yang dapat membuat situasi keuangan Anda memburuk. Terutama jika Anda tidak memiliki dana darurat yang cukup besar.

Dengan memiliki asuransi properti, otomatis Anda mendapatkan manfaat yang tidak tampak seperti ketentraman dan kenyamanan. Ditambah lagi Anda telah meminimalisir beragam kerugian akibat kejadian tak terduga.

Jika Anda telah mengetahui pentingnya memiliki asuransi properti, mengapa Anda masih berani mengambil risiko untuk tidak melindungi properti Anda? Meskipun kerugian belum tentu menimpa properti Anda tapi tentunya Anda telah menghilangkan salah satu masalah jika Anda memiliki asuransi properti. Hidup Anda pun pasti akan lebih tenang dan nyaman.

Memiliki asuransi properti Allianz adalah tindakan preventif jangka panjang untuk hidup Anda. Bencana bisa terjadi kapan saja dan menimpa apa saja. Untuk itu, milikilah asuransi properti Allianz sebagai upaya untuk melindungi aset berharga dari kejadian yang tidak diinginkan di masa depan.

Dapatkan rasa aman dengan memiliki jaminan asuransi properti terbaik dari Allianz untuk apapun jenis properti Anda. Baik itu rumah, kantor, apartemen maupun tempat usaha bisa diasuransikan di sini.

pesan sekarang