Saya Tidak Mau Terkena Penyakit Kritis, Bisakah?

Saya tidak mau terkena penyakit berat, bisakah? Barangkali, pertanyaan tersebut ada di benak Anda sekarang. Bila berbicara mengenai bisa tidaknya seseorang terhindar dari penyakit berat tentu jawabannya tidak bisa. Ingat sebagai manusia biasa yang memiliki keterbatasan, ada hal hal tertentu di kehidupan ini yang berada di luar kontrol kita.

Jika kita memutuskan besok pagi mau bangun pukul 5 pagi, maka hal ini bisa kita atur. Apabila kita kuatir kalau kita tidak bisa bangun pada pukul 5 pagi, maka kita bisa men set alarm di ponsel atau mengatur jam weker agar bunyi pada pukul 5 agar kita bisa bangun.

Ini adalah salah satu contoh hal yang bisa kita atur bahkan kita bisa membuat planning/ rencana supaya yang terjadi (bangun jam 5 pagi) sesuai dengan yang telah kita rencanakan.

Bagaimana dengan risiko terkena penyakit kritis seperti kanker, stroke, gagal ginjal, sirosis hati, dan lain lain? Hal ini tidak bisa kita tentukan karena yang namanya penyakit itu bisa datang dan menyerang setiap orang kapan saja.

Kita tidak pernah bisa memilih mau kena sakit yang mana. Setiap orang pasti maunya jika jatuh sakit maka kalau bisa sakit penyakit yang ringan ringan saja dan tidak mau terkena sakit penyakit yang parah. Kita juga tidak pernah bisa tahu, apabila nantinya kita bisa terkena penyakit kritis, maka kapan kena nya, di usia berapa kena nya. Ini semua adalah rahasia ilahi yang tidak bisa diketahui oleh siapapun.

Oleh sebab itu daripada kita membuang waktu untuk menebak dan menerka apa yang bakal terjadi pada kehidupan kita di kemudian hari, maka sebaiknya kita membekali diri saja dengan membeli asuransi penyakit kritis Ci100 Allianz. Dengan memiliki asuransi sakit kritis Allianz, maka apabila suatu saat kita terkena penyakit berat seperti kanker, maka kita sudah terlindungi.

Baca juga :  Asuransi Penyakit Kritis Allianz juga memproteksi risiko kanker otak

Allianz akan memberikan uang santunan jikalau suatu saat kita terdiagnosa penyakit kritis. Bayangkan apabila Anda tidak memiliki asuransi sakit kritis Allianz. Saat divonis dokter kalau Anda terkena penyakit kritis, maka Anda akan pusing dan stress memikirkan bagaimana caranya untuk cari uang yang banyak untuk berobat.

Namun apabila mulai sekarang, Anda sudah terdaftar menjadi nasabah asuransi penyakit kritis Allianz, Anda tidak perlu pusing memikirkan hal ini karena Allianz yang akan menyediakan uang santunan ini untuk Anda. Yang perlu Anda lakukan hanya mendaftar dan membayar premi berkala setiap bulan.

Setelah melindungi diri Anda dengan asuransi penyakit kronis Allianz, selanjutnya Anda bisa mulai menerapkan pola hidup sehat.

Meskipun menjalani pola hidup sehat tidak bisa menjamin kalau Anda akan terhindar dari risiko terkena penyakit kritis, namun tidak ada salahnya apabila Anda mau memulai kebiasaan hidup sehat mulai dari sekarang (karena pola hidup sehat tidak menjamin kalau Ana takkan terkena penyakit kritis di kemudian hari, oleh karena itu Anda perlu memiliki asuransi sakit kritis Allianz).

Akan tetapi, untuk mewujudkan pola hidup sehat, kita perlu memperhatikan banyak hal. Mulai dari memperhatikan gaya hidup, menjaga pikiran tetap fresh hingga menjalani sejumlah treatment tertentu. Penasaran dengan hal tersebut?

Saya Tidak mau Terkena Penyakit Berat, Bisakah

Saya Tidak mau Terkena Penyakit Berat, Bisakah? Jawabannya tidak bisa. Anda hanya bisa berusaha meminimalkan risiko agar terhindar dari terkena penyakit kritis namun Anda tidak bisa menghilangkan sama sekali risiko tersebut. Karena itu Anda butuh asuransi penyakit kronis Allianz.

Anda dapat meminimalkan risiko terkena penyakit parah dengan menerapkan beberapa langkah pola hidup sehat berikut ini.

Berhenti merokok

Langkah pertama agar kita bisa terhindar dari penyakit berbahaya ialah dengan berhenti kebiasaan merokok. Bagi Anda yang tidak pernah memiliki kebiasaan merokok maka beruntunglah. Karena Anda tidak perlu bersusah payah menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Namun, bagi Anda yang selama ini memiliki kebiasaan buruk yaitu merokok, maka sebaiknya mulai sekarang Anda harus berupaya untuk menghentikan kebiasaan tersebut.

Baca juga :  Uang Bukan Segalanya Namun Saat Sakit, Semua Butuh Uang

Ya, inilah jawaban dari pertanyaan”saya tidak mau terkena penyakit berat, bisakah?”. Rokok tidak hanya membuat tampilan seseorang menjadi terlihat lebih tua namun juga menjadi biang dari penyakit berbahaya. Merokok membuat rambut menjadi mudah rontok bahkan mengalami kebotakan atau hilangnya rambut. Hal tersebut biasa disebut sebagai alopesia. Oleh karena itu, sebaiknya kebiasaan merokok dihentikan.

sakit butuh uang

Selain menyebabkan hilangnya rambut di kepala maupun di tubuh, rokok juga menjadi faktor meningkatnya resiko penyakit berat lainnya. Misalnya saja penyakit paru-paru, asma bahkan asap rokok yang secara terus-menerus dihirup berpotensi menyebabkan kematian. Jadi, apakah Anda sudah menghentikan kebiasaan buruk yang satu ini?

Menerapkan pola makan teratur

Saya tidak mau terkena penyakit berat, bisakah? Jawabannya bisa asalkan Anda juga menerapkan pola makan teratur setiap harinya. Ya, disadari atau tidak pola makan juga menentukan apakah kita terhindar dari beragam penyakit berat. Anda tentu tidak ingin bukan terkena penyakit berat tanpa disadari sebelumnya?

Untuk itu, cobalah mulai mengatur pola makan harian secara teratur. Sarapan dua jam sebelum bekerja juga menjadi salah satu agar Anda terhindar dari penyakit berbahaya. Seperti yang kita tahu, ada banyak sekali penyakit berat yang muncul akibat pola makan yang tidak tepat. Misalnya maag akut atau kronis, tipes, hingga berat badan yang tidak seimbang.

Bahkan obesitas terjadi lantaran kita memiliki pola makan yang tidak sehat. Sayangnya, obesitas adalah penyakit kelebihan berat badan yang sangat berbahaya. Penderita obesitas juga berpotensi memiliki resiko penyakit stroke yang lebih tinggi.

Karena itu, sudah saatnya Anda menerapkan pola makan yang menyehatkan dan seimbang. Hindari makan makanan yang terlalu asin secara berlebihan. Dengan langkah tersebut, Anda sudah menjawab sendiri pertanyaan “saya tidak mau terkena penyakit berat, bisakah?”.

Baca juga :  Masyarakat Indonesia Rawan Terkena Penyakit Kritis

Lakukan gaya hidup sehat

Banyak orang bertanya saya tidak mau terkena penyakit berat, bisakah? Namun mereka tidak memperhatikan gaya hidup yang dijalani. Padahal gaya hidup juga menjadi faktor apakah seseorang bisa terhindar dari beragam penyakit berbahaya atau tidak.

Perkembangan zaman pada akhirnya membuat masing-masing orang untuk lebih waspada dan selektif dalam mengambil langkah termasuk menjaga diri dari gaya hidup yang tidak sehat.

Seperti apa gaya hidup yang tidak sehat? Gaya hidup yang tidak sehat sangat beragam bentuknya. Gaya hidup tidak sehat mulai dari seks bebas, tidak pernah meluangkan waktu untuk berolahraga dan bermalas-malasan hingga membiarkan rasa stress berlarut-larut. Bila Anda ingin terhindar dari penyakit berbahaya sudah saatnya untuk menghentikan gaya hidup yang tidak sehat dan menggantinya dengan menjalani rutinitas yang menyehatkan.

Mulailah untuk mencermati pergaulan Anda agar tidak terjerumus dengan pergaulan bebas dan terbebas dari narkoba. Kemudian, untuk membuat tubuh semakin segar dan fresh setiap hari sebaiknya luangkan waktu untuk melakukan olahraga di pagi atau malam hari.

Tak hanya itu, bila Anda merasakan stress yang mendalam cobalah untuk melepaskan beban pikiran dengan berkonsultasi dengan pakarnya. Dengan begitu, pertanyaan “saya tidak mau terkena penyakit berat, bisakah?” tidak akan menghantui pikiran Anda.

Bila Anda bisa menjauhi semua gaya hidup tidak sehat yang disebutkan di atas, itu lebih baik bagi Anda. Namun jika tidak bisa maka cara paling mudah agar Anda terlindungi dari risiko terkena penyakit kritis adalah dengan mendaftarkan diri untuk ikut asuransi sakit kritis Allianz CI100.

Dari ulasan di atas sudah jelas bahwa jawaban dari pertanyaan apakah saya tidak mau terkena penyakit berat, bisakah? Jawabannya adalah tidak bisa. Oleh sebab itulah Asuransi penyakit kritis Allianz disediakan agar kita semua dapat terproteksi.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...